Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Jum’at (29/7/2022) menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi. Hadir jajaran Muspida Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi H Abdul Manan, Wakil Ketua Umum MUI KH Sukandar Ghozali, para ulama dan umat islam.
Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengatakan hijrah merupakan jejak peninggalan Rasulullah yang memiliki tiga esensi pokok yang harus diikuti. Pertama; penyerahan diri secara total kepada Allah dengan ketauhidan yang istiqomah.
Kedua; kesungguhan dalam berjuang di jalan Allah dengan kesabaran dan ketaqwaan dan yang ketiga; amar ma’ruf nahi munkar di atas semangat ukhuwah islamiyah.

Hendaknya kita terus menggali, memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam makna hijrah untuk selanjutnya kita jadikan sebagai acuan dalam menghadapi ujian, cobaan, tantangan dan hambatan serta fitnah yang sangat berat dan kompleks,” kata Tri Adhianto.

KH Aiz Muhadjirin dalam ceramahnya pada malam pergantian tahun ini mengajak jamaah untuk menjadi orang yang selalu berubah ibarat isim mu’rab yang mampu menerima unsur-unsur ilmu pengetahuan baru.
( Norkhakim)