Bekasi, FKUB Kota Bekasi.com
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi bersama wanita lintas agama Kota Bekasi mengadakan pertemuan membahas rancangan pembentukan Persatuan Wanita Lintas Agama (PERWALA) di Kantor FKUB Kota Bekasi, (31/8).

Pertemuan ini dipandu H. Nor Khakim, Mpd selaku pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Hasnul Kholid P., SE., MM mengatakan, salah satu agenda pertemuan tersebut, yakni pembentukan Persatuan Wanita Lintas Agama (PERWALA). “Setelah terbentuknya Forum Pemuda Lintas Agama (FORMULA) kami berharap agenda kali ini akan melahirkan Persatuan Wanita Lintas Agama (PERWALA) dengan tujuan terciptanya kerukunan dan sikap toleransi para wanita di Kota Bekasi” ujarnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Abdul Manan menghimbau agar nantinya Persatuan Wanita Lintas Agama (PERWALA) dapat mengemban tugasnya dengan baik dan bersinergi bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) guna mewujudkan Kota Bekasi yang harmoni. “Semoga dengan terbentuknya Persatuan Wanita Lintas Agama (PERWALA) di bawah naungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kita dapat bersama-sama membangun kebersamaan dalam bingkai NKRI tanpa memandang perbedaan apapun yang ada diantara kita dan membuat perbedaan itu menjadi sesuatu yang menyatukan kita satu sama lain,” ujarnya.

Pendidikan informal dalam keluarga mempunyai peranan penting dalam proses pembentukan karakter seseorang. Hal itu disebabkan, keluarga merupakan lingkungan tumbuh dan berkembangnya anak sejak usia dini hingga menjadi dewasa.
“Maka apabila kita mampu mengkaderisasi Persatuan Wanita Lintas Agama (PERWALA) ini dengan baik, sama halnya dengan membangun generasi yang berkualitas untuk masa mendatang, karena dalam keluarga wanita sangatlah berperan dalam pendidikan karakter anak-anaknya,” ujarnya (ai/nur)